Selasa, 22 November 2011

Peresmian SMP NEGERI 3 Satu Atap Tualang oleh Bupati Dairi

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara No 421.3/558.DisdikDu/2008 tentang Penetapan Lokasi SD, SMP Satu Atap Pendidikan Dasar Terpadu Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2008 tanggal 24 Maret 2008 yang menetapkan 24 Daftar lokasi SD/SMP Satu Atap di Sumatera Utara sebagaiman terlampir dalam lampiran keputusan tersebut, maka SD Negeri 030378 Tualang menjadi salah satu lokasi SD SMP Satu Atap Pendidikan Dasar Terpadu .Setelah dibentuk kelembagaannya pada tahun 2008, maka SMP Satu Atap Tualang telah mengadakan kegiatan belajar mengajar mulai tahun ajaran 2008.Saat jumlah siswa yang terdapat sekolah tersebut berjumlah 152 orang dan 11 Staf Pengajar.

Pada tanggal 15 Desember 2009 Bupati Dairi KRA.Johhny Sitohang melakukan peresmian SMP Negeri 3 Satu Atap Tualang Kecamatan Siempat Nempu Hulu dan juga sekaligus melantik Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Satu Atap Tualang Selamat Siburian.

Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan agar SMP Negeri 3 Satu Atap Tualang ini dirawat dan dijaga dengan baik. Bupati Dairi menambahkan ada pepatah dalam masyarakat Batak yang mengatakan “anakhon hi do hamoraon di au” yang menggambar kegigihan dan keinginan dari orang Batak untuk menyekolahkan anak setinggi mungkin walaupun dengan keterbatasan kemampuan perekonomian. Namun saat ini hal tersebut telah mulai pudar, untuk Bupati menggugah dan mengingatkan kembali masyarakat untuk dapat menanamkan semangat dan kegigihan tersebut untuk meyekolahkan anak setinggi mungkin.

Dalam peresmian ini turut mendampingi Bupati antara lain Sekretaris Daerah Drs Arsenius Marbun , MMA, Muspida , Asistan I dan III, Staf Ahli Bupati,Kepala BKD. Kadis Pendidikan, Ka.Inspektorat, Kadis Pertambangan dan Energi, dan beberapa pimpinan SKPD lainnya. Sementara dari Kecamatan antara Camat Siempat Nempu Hulu, Sekcam, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Agama dan juga “Anak Perantau” yang berasal dari Desa Tualang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar